Bekas Bos Leicester Bangga Sahamnya Diakusisi Vichai

Bekas Bos Leicester Bangga Sahamnya Diakusisi Vichai

Nasib Leicester City yang dulu cuma dinilai sebagai tim promosi bertransformasi drastis kala taipan dari Thailand, Vichai Srivaddhanaprabha mengakusisi tim itu. Dia mengakuisisi tim yang dijuluki The Foxes itu senilai 39 juta poundsterling melalui tangan Pengusaha yang berasal dari Amerika, Milan Mandaric.

Bareng Vichai Srivaddhanaprabha, The Foxes mendapatkan kejayaan yang nanti mewarnai history mereka. The Foxes dengan cara ajaib mengangkat trofi Liga Premier Inggris di kampanye musim 2015-16 kemarin.

Anggapan jika Leicester City bakal bernasib serupa sebagaimana Blackburn Rovers yang pasca mengejutkan mengangkat trofi lalu selanjutnya turun kasta pada kampanye musim berikutnya juga terbantahkan. Di tangan Vichai Srivaddhanaprabha, Leicester City malah konsisten jadi tim papan tengah yang ditakuti di Liga Premier Inggris.

Milan Mandaric mengakui bangga dapat melepas Leicester City menuju ke tangan Vichai Srivaddhanaprabha. Dia membandingkan dengan kasus kala dia menjual Portsmouth menuju ke tangan yang salah.

“Saya tak dapat lebih bangga dengan kenyataan jika aku bertanggung jawab buat melepas The Foxes ke Vichai. Cerita itu bukanlah mitos. Ini benar – aku melepas tim padanya dalam waktu 30 menit!” kenang Milan Mandaric sebagaimana dilansir melalui The Sun, hari Selasa (30/10).

“The Foxes memegang tempat jauh pada hati saya. Jadi aku mesti betul-betul percaya aku bakal meninggalkannya bersama tangan yang aman,” lanjutnya.

Sekarang Vichai Srivaddhanaprabha sudah pergi buat selama-lamanya. Kecelakaan helikopter yang jatuh pada kawasan King Power Stadiu merenggut nyawanya, tepat setelah laga antar The Foxes melawan West Ham United yang berakhir dengan hasil seri dengan score 1-1.

Leave a Reply

Your email address will not be published.